Dapatkan Strategi Marketing Untuk Meningkatkan Traffik dan Penjualan

3 Tempat Wisata Terindah Di Sungai Penuh

Wisata Sungai Penuh - Sungai Penuh, satu dari dua kotamadya yang ada di Propinsi Jambi.  Kota ini memiliki pesona indah dengan dikelilingi bukit hijau menjulang dan lembah kerinci yang subur.

Sungai Penuh memiliki potensi wisata yang amat besar, karena merupakan salah satu pusat kehidupan prasejarah dan merupakan pusat kebudayaan melayu tua. 

Selain itu, wilayah kota Sungai Penuh sangat strategis. Merupakan kawasan yang dekat dengan Sumatera Barat dan objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Kerinci.

Kota Sungai Penuh berjarak 389 kilometer dari Kota Jambi melalui Jalan Raya Lintas Tengah Sumatera/Jl. Lintas Tengah dengan waktu tempuh sekitar 8-9 jam. Untuk menuju kota ini dari Jambi Anda dapat menggunakan travel ataupun bus dengan tarif dari Rp150.000 sampai dengan Rp200.000,-.

Apa saja tempat-tempat menarik yang ada di Kota yang memiliki pesona alam dan budaya yang luar biasa ini. Berikut ulasannya.

1. Pesona Bukit Khayangan

a photo by @ummi_fauzia_selvianti via instagram
Bukit Khayangan adalah sebuah tempat yang merupakan rangkaian bukit barisan dengan view begitu indah. 

Dari bukit ini, kita merasa berada di negeri di atas awan seperti yang diceritakan dongeng-dongeng. Keindahannya benar-benar memanjakan mata Anda. 

a photo by @delvi_ayu via instagram
Objek Wisata ini terletak di Desa Renah Kayu Embun Kecamatan Kumun Debai berjarak sekitar 12 kilometer dari pusat kota Sungai Penuh dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.

Untuk mencapai Bukit Khayangan, Anda dapat menggunakan kendaraan sepeda motor ataupun minibus. Bus yang terlalu besar tidak bisa melewati jalan ke Bukit ini karena jalur mendaki dan agak sempit.

Untuk mencapai bukit dengan view nan eksotis ini Anda harus menyiapkan uang yang cukup dan bekal makanan agar menikmati indahnya pemandangan alam terasa begitu indah dan nyaman.

Dari Bukit ini nampak awan-awan berada di bawah seakan-akin berjalan mengikuti arah angin dan jika cuaca cerah pemandangan indah kota Sungai Penuh dapat Anda nikmati di tempat ini.

2. Panorama Binakarya

sumber : robbihafzan.wordpress.com
Tempat ini merupakan tempat yang indah menikmati keindahan alam Sungai Penuh. Sama seperti bukit khayangan, dari tempat ini kita dapat memandangi indahnya jejeran bukit barisan dan kota Sungai Penuh.

Letaknya di desa Binakarya yang masih berada dalam kawasan bukit khayangan. 

3. Panorama Bukit Sentiong

a photo by Mutia Lestari Zurhaz via facebook
Bukit Sentiong adalah tempat terindah untuk menikmati gemerlap cahaya kota Sungai Penuh di sore dan malam hari. Tempat ini kerap dijadikan para muda mudi sebagai spot nongkong dan berfoto dengan latar kota Sungai Penuh. Sungguh, sebuah pemandangan yang indah.

Keindahan Sungai Penuh membuat Kota ini layak Anda jadikan tujuan wisata Anda. Apalagi jaraknya dengan objek-objek wisata di Kerinci cukup dekat. Kepuasan dan pengalaman berharga tentang budaya, makanan dan keindahan alam Sungai Penuh membuat daerah yang satu ini layak menjadi daerah wisata bagi propinsi Jambi. 
Baca Juga .

Belum ada Komentar

Posting Komentar